Friday, July 11, 2008

Internet Pakai Hape

Mungkin sudah banyak yang tahu bahkan sering berselancar di internet pakai hape. Tapi menurut pengalamanku sendiri, banyak dari mereka yang hanya tahu kalau aktivitas ini pasti menghabiskan banyak biaya alias memboroskan pulsa telepon. Bahkan masih banyak juga yang masih gaptek soal ini. Ada yang hapenya bagus dan mahal, tapi cuma dipakai buat sms dan telepon. Intinya, banyak orang yang belum tahu kalau internetan pakai hape itu BISA DIPAKAI dan BISA MURAH juga.

Saya sendiri juga belum lama tahu tentang ini. Ya, memang sih saya juga baru punya hape yang bisa dipakai main internet. Ya, lumayanlah. Hape saya sony ericsson K800i.

Dengan hape ini, saya bisa chatting, buka email, dan browsing dengan tarif yang sangat murah. Main sepuasnya, biaya tidak sampai seribu rupiah. Selain itu bisa mobile alias internetan dimanapun asal ada sinyal.

Ini mungkin cara internetan paling murah saat ini untuk orang awam di Indonesia. Ya, walaupun tidak seenak main di komputer atau laptop, tetap saja ini benar-benar bermanfaat. Saya bisa buka e-mail setiap saat, YM-an sama teman, lihat-lihat berita terbaru, membuka internet banking mandiri dan banyak lagi. Itu semua dengan tarif MURAH.

Saya ingin berbagi sama anda tentang internetan murah ini. Mungkin sudah banyak yang tahu, tapi mudah-mudahan yang belum tahu bisa tercerahkan.

Adapun syarat untuk bisa memakai fasilitas ini sebenarnya mudah saja. Yang pertama, anda harus punya hape layar warna yang memiliki fasilitas gprs. Yang kedua anda harus punya sim card yang operatornya mengenakan tarif gprs yang murah. Untuk saat ini, kayaknya im3 yang paling murah. Tarifnya cuma Rp. 1,1 /1 kb. Bandingkan dengan kartu lain yang tarifnya hampir 12 kali lipat. Tapi berita terbaru sih bilang AXIS lebih murah. Cuma Rp 0,1/kb.

Setelah memiliki keduanya, setting dulu gprs im3nya.Caranya ketik GPRS(spasi)merk hp(spasi) tipe hp. kirim ke 3000.Nanti akan datang konfirmasi berupa password dan setting gprs. Ikuti saja apa yang diperintahkan dalam pesan tersebut. Setelah itu arahkan settingan internet anda ke indosatgprs.

Nah sekarang sudah bisa deh. Pakai saja fasilitas browsing yang ada dihape anda. Biasanya dengan gambar bola dunia. Untuk lebih cepat lagi, saya sangat menyarankan anda memakai software OPERA MINI.

Caranya mudah saja. Buka dulu dari browser anda situs google. Kemudian search opera mini. nanti anda akan diarahkan ke situs untuk mendownload software tersebut. Biasanya sih pakai kata kunci "download opera mini". Ada dua pilihan opera mini yang ada sekarang. Opera mini versi 4 dan versi 3. Kalau versi 4 tidak bisa didownload, coba versi 3. Dengan opera mini, dijamin browsing anda jauh lebih cepat dan mudah.

Bagaimana kalau kita mau chatting? Ini juga mudah. Caranya, install dulu software YMtiny atau Yamee. software ini bisa didownload di www.getjar.com

Adapun kalau mau akses e-mail, khusus buat email yahoo, akan sangat membantu kalau anda memakai software Yahoo Go! Dengan ini, anda tidak perlu waktu lama dengan harus membuka situs yahoo.com terus masuk ke e-mail dan seterusnya. Tapi begitu anda membuka aplikasi ini, anda bisa langsung melihat e-mail anda dengan cepat.

Sekian tipsnya. Mudah-mudahan dengan ini anda tidak akan mengeluh lagi tentang mahalnya biaya internet di warnet. Atau mungkin saja anda tidak akan pernah lagi ke warnet setelah merasakan nikmat dan murahnya internetan pakai hape!

dr Amrizal

Sangatta, 11 Juli 2008


Partner Link:
Diabetes In Pregnancy

No comments: